Menggunakan Baju Adat Wapres JK Dampingi Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Wapres JK menggunakan baju adat Betawi saat Sidang Tahunan MPR RI, Jum'at (16/8). Foto : CNN

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) pada Jum'at (16/8) mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kegiatan sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI. 

Nampak dari pantauan, Wapres JK berpakaian adat Betawi didampingi Ibu Mufidah Kalla. Sementara Presiden Joko Widodo saat datang mengenakan pakaian formal, setelan jas hitam, namun saat berpidato berganti baju memakai pakaian adat Suku Sasak, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penggunaan baju adat itu dapat diartikan sebagai Indonesia yang kaya akan ragam budaya dengan adat istiadatnya, bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ada hal yang ditunggu-tunggu pada waktu Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya. Ya, informasi mengenai kejelasan pemindahan ibu kota NKRI. 

Namun, pada penghujung pidatonya, Presiden Joko Widodo hanya meminta izin untuk memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan. Tak ada yang baru, dan spesifik di Kalimantan mana akan dilabuhkan ibu kota negara ini.

"Dengan memohon rida Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari bapak ibu anggota dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," kata Joko Widodo dalam pidatonya. (UC/KP)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama